Obat Herbal Asam Urat Yang Alami

Obat Herbal Asam Urat Yang Alami - Penyakit Asam Urat ini terjadi akibat menumpuknya zat purin dalam tubuh, zat purin yang menumpuk dalam tubuh di akibatkan karena pola makanan yang tak sehat. Segera periksakan diri anda ke dokter untuk cek darah melihat seberapa parah  kadar asam urat anda, agar dapat mencegah peradangan akut dari asam urat tersebut.

Obat obatan untuk asam urat saat ini sudah banyak beredar luas di masyarakat, Bila ingin membeli obat di apotek atau ke dokter yang pasti anda harus menyiapkan dana yang lumayan besar, maka dari itu bagi anda yang ingin mengobati atau mencegah asam urat secara herbal dan murah meriah dalam artikel saya kali ini akan saya sajikan 4 teratas tanaman herbal yang sering di pergunakan untuk  Obat Herbal Asam Urat Yang Alami.

Obat Herbal, Ramuan Tradisional, Asam Urat,
Daun Sambiloto
  • Sambiloto (Adrographis panniculata) 
Daun sambiloto ini mengandung zat flavanoid, alkane, keton, aldehit, dan juga beberapa mineral seperti kalsium, kalium, dan natrium. meskipun rasanya pahit daun sambiloto berfungsi sebagai antiradang, penghilang nyeri atau analgetik, dan juga penawar racun. di daerah lain sambiloto ini disebut juga papaitan, bidara, kayu mas, sampiroto. bagian tanaman yang di gunakan adalah seluruh tanaman dari batang daun, dan akar semua berguna untuk Obat Herbal Asam Urat Yang Alami

Cara Meramu Sambiloto menjadi obat asam urat : 
siapkan daun sambiloto kering 10 gram, temulawak kering 10 gram, komfrey 5 gram, dan lada 1 gram rebus dengan air 5 gelas hingga menjadi 3 gelas. tambahkan madu untuk menambahkan rasa minum 3x sehari satu gelas.
  • Kumis kucing (Aristhosiphon aristatus) 
Sifat deuritik tanaman ini dapat berfungsi untuk membantu tubuh membuang kelebihan asam urat lewat urin,selain itu kumis kucing mengandung garam kalium yang berkasiat untuk melarutkan batu ginjal karena itu kumis kucing sering di gunakan untuk obat penghancur batu.

Cara meramu kumis kucing menjadi obat asam urat :
Daun kumis kucing 20 gram, meniran kering 20 gram,sawi tanah 20gram, jahe merah 30 gram, dan 10 gram kapulaga, memarkan jahe merah lalu gabung jadi satu dan rebus dengan 1 liter air sehingga tersisa 1/2 liter minum 2x sehari 200ml.

Obat Herbal, Ramuan Tradisional, Asam Urat
Daun Kumis kucing

  •  Daun salam 
10-20 lembar daun salam cuci bersih dan rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya, minum air rebusan tersebut 2x sehari 1/2 gelas.
  • Kulit manggis 
siapkan kulit manggis iris tipis tipis dan keringkan. setelah itu seduh dengan air panas dalam gelas tunggu beberapa menit hingga air berubah warna, dan minumlah setiap hari.

Demikian artikel saya  Obat Herbal Asam Urat Yang Alami Semoga bermanfaat, SALAM SEHAT


Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Obat Herbal Asam Urat Yang Alami"

Post a Comment