Gejala Dan Penyebab Influenza "flu" Pada Anak

Gejala Dan Penyebab Influenza "flu" Pada Anak - Pada musim Hujan dan Pancaroba ini masa perubahan musim dari suhu yang dingin beralih ke suhu yang panas menyebabkan daya tubuh kita menurun bila kita harus tanggap akan cuaca yang sering berubah ubah. Makan Makanan yang Bergizi, Banyak Olahraga dan minum Vitamin adalah langkah awal untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Pada Artikel saya kali ini akan saya jelaskan Gejala Dan Penyebab Influenza "flu" Pada Anak.

Pada Musim Pancaroba ini biasanya banyak orang yang terjangkit influenza atau kita mengenalnya dengan penyakit flu, biasanya penyakit ini sering menyerang anak anak tapi tak jarang juga banyak orang dewasa yang terjangkit influenza, Oleh karena itu, Kita harus memahami Gejala Dan Penyebab Influenza "flu" Pada Anak. Penyakit Influenza adalah penyakit menular yang penyebab utamanya adalah Virus RNA dari familia orthomyxoviridae (virus influenza).

Cara Mengobati, Influenza
Influenza
Ada tiga Tipe Viru influenza diantaranya adalah 
  1. Influenza tipe A : Inang dari virus Influenza tipe A adalah unggas akuatik liar dan kadang kala ditularkan pada spesies lain yang dapat menyebabkan wabah yang lebih besar pada peternakan Atau bahkan menimbulkan suatu pandemi influenza pada manusia yang paling berat di bandingkan dengan tipe virus influenza yang lainya. contoh wabah yang di timbulkan virus influenza tipe A adalah : H5N1 yang menimbulkan wabah flu burung pada tahun 2004, H1N1 yang menyebabkan flu babi tahun 2009 dan masih banyak yang lainya 
  2. Influenza Tipe B : Virus ini secara exclusif hanya menyerang pada manusia saja. dan tingkat bahayanya jauh dibandingkan dengan tipe A. jenis influenza tipe B ini mengalami mutasi gen 2-3 kali lebih lambat dibandingkan dengan tipe A, perubahan antigen yang lambat serta inang penularanny yang jarang mengakibatkan tidak terjadinya pandemi pada manusia.
  3. Influenza tipe C : Jenis virus ini menginfeksi manusia, anjing, dan babi yang dapat mengakibatkan penyakit yang berat dan pendemik lokal, Namun influenza tipe C jarang sekali terjadi dan biasanya hanya menimbulkan penyakit ringan pada anak anak. 
Tanda dan Gejala influenza pada tahap awal biasanya penderita menggigil atau merasakan dingin dan tak jareang pada tahap awal infeksi ini sering terjadi demam pada suhu 38-39 derajat celcius, merasakan nyeri pada sekujur tubuh terutama pada punggung dan kaki, penderita pun merasaka rasa tidak nyaman pada tubuhnya sehingga tidak dapat bangun dari tidur.  

Cara Mengobati, Influenza, Gejala
Influenza

Gejala influenza diantaranya adalah
  • Demam dan menggigil 
  • Batuk
  • Hidung tersumbat
  • Nyeri pada tubuh terutama tubuh dan tenggorokan 
  • Nyeri kepala atau pusing 
  • Mata berair 
  • Diare dan Nyeri abdomen yang sering terjadi pada anak  
 Influenza dapat menular melalui 3 cara yaitu 
  • Melalui penularan secara langsung : Saat Orang Yang terinfeksi Bersin, Terdapat lendir hidung orang lain  yang secara langsung masuk pada mata, hidung dan mulut, 
  • Melalui Udara : saat Orang menghirup butiran cairan kecil dalam udara yang di hasilkan oleh orang yang terinfeksi batuk, bersin atau meludah. 
  • Melalui penularan tangan ke mata, tangan ke hidung, atau tangan ke mulut. baik dari permukaan yang terkontaminasi dan atau dengan bersalaman, 
Demikian penjelasan tentang Gejala Dan Penyebab Influenza "flu" Pada Anak. Semoga bermanfaat. SALAM SEHAT.     

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Gejala Dan Penyebab Influenza "flu" Pada Anak "

Post a Comment