Apakah Anda Menderita Penyakit Lupus???

Apakah Anda Menderita Penyakit Lupus - Bagaimana cara mendiagnosis penyakit lupus pada tubuh kita..!!! tujuan dari mendiagnosis penyakit lupus adalah untuk mencegah berkembangnya lupus dan segera dapat memberikan penanganan lebih lanjut pada penderita. karena lupus dengan pengobatan dan penanganan khusus dari dokter dapat membuat penderita lupus menjadi lebih baik.

Penjelasan Penyakit lupus telah dibahas dalam artikel saya sebelumnya yang berjudul " Lupus Penyakit Langka Yang Wajib Diketahui" namun saya akan sedikit mengulas ulang tentang penyakit lupus, Pada penyakit lupus terjadi sesuatu yang tidak beres pada sistem kekebalan tubuh. Dimana sitem kekebalan tubuh kita melindungi dan melawan bakteri,kuman dan virus penyerang tubuh kita, sistem kekebalan tubuh kita menghasilkan protein yang disebut dengan antibodi. anti bodi bertugas untuk menjaga dan melindungi tubuh kita namun malah sebaliknya antibodi ini malahan menyerang organ tubuh kita sendiri, 

diagnosis lupus, lupus, penyakit lupus
Diagnosis lupus


Apakah Anda Menderita Penyakit Lupus , Pada penderita lupus anti bodi tidak dapat membedakan jaringan tubuh yang sehat sehingga menyerang tubuh kita sendiri hingga menyebabkan peradangan, nyeri, dan kerusakan di berbagi bagian tubuh. Dengan kata lain adalah lupus ini bagaikan senjata makan tuan. Seorang dokter yang sedang mempertimbangkan kemungkinan lupus akan mencari tanda tanda peradangan yang meliputi Nyeri, panas, kemerahan. bengkak dan hilangnya fungsi di tempat tertentu di dalam tubuh. peradangan dapat terjadi didalam tubuh anda seperti ginjal atau hati, atau mungkin diluar seperti kulit atau keduanya. 

Ada banyak tantangan untuk mencapai diagnosis lupus. Lupus dikenal sebagai " the great Imitator" karena gejala gejala yang di timbulkan menyerupai dengan penyakit yang lainya, Gejala lupus juga bisa jelas, bisa datang dan pergi, dan dapat berubah 

Seorang dokter akan hati hati untuk meninjau berikut mengevaluasi diagnosis lupus. hal hal yang digunaka doter adalah 
  • Gejala anda saat ini 
  • Hasil uji laboratorium anda 
  • Riwayat kesehatan anda
  • Riwayat Kesehatan anggota keluarga dekat anda (kakek-nenek, orang tua, saudara, bibi, paman) 
Diagnosis lupus, penyakit lupus, lupus
Diagnosis Lupus
 Semua informasi ini mungkin diperlukan dokter untuk membuat diagnosis Lupus. Dengan berbagai tes laboratorium yang digunakan untuk mendeteksi perubahan fisik atau kondisi tubuh anda yang dapat terjadi dengan lupus. Setiap hasil tes menambahkan informasi lanjut tentang gambaran dokter yang membentuk penyakit anda. Namun tidak ada tes laboratorium tunggal yang dapat menentukan Apakah Anda menderita penyakit Lupus, hasil tes mungkin positif suatu waktu dan negatif pada lain waktu.

Apabila ada beberapa kriteria yang hadir secara bersamaan, dokter keluarga, internis atau dokter. mungkin bisa mencapai diagnosis lupus, Namun jika seperti yang sering terjadi, gejala berkembang secara bertahap, dari waktu ke waktu, diagnosis mungkin tidak jelasdan konsultasi dengan Rheumatologistmungkin di perlukan.

Demikian artikel saya semoga bermanfaat, SALAM SEHAT.  

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Apakah Anda Menderita Penyakit Lupus???"

Post a Comment