Gejala Rambut Rontok Yang Wajib Diketahui

Gejala Rambut Rontok Yang Wajib Diketahui- Rambut adalah ibarat sebuah mahkota kita, sehingga kita harus menjaga keindahanya. Pastinya kita tidak ingin mengalami kerontokan rambut dan mengakibatkan kebotakan di kepala kita, Tidak...!!! Jangan sampai hal buruk itu terjadi pada kita, karena Rambut rontok dapat membuat kita tidak nyaman dan dapat menghilangkan rasa percaya diri kita. Berawal dari hal ini saya berkeinginan untuk berbagi ilmu tentang Rambut Rontok.

Dalam artikel saya kali ini saya akan menjelaskan beberapa Gejala Rambut Rontok Yang Wajib Diketahui sehingga dapat menambah wawasan kita agar dapat menjaga dan merawat rambut kita sendiri. Bila anda saat ini sedang bermasalah dengan rambut anda sedang mengalami rambut rontok artikel saya kali ini wajib anda baca sehingga anda akan tahu langkah awal apa yang akan anda ambill untuk menangani permasalahan rambut anda.

Gejala Rambut Rontok
Rambut Rontok
 Gejala Gejala Rambut Rontok Yang Wajib Diketahui.
  • ANDROGENIC ALOPECIA
Gejala rambut yang satu ini yang disebabkan oleh faktor Hormon dan Genetis, Jenis kerontokan rambut ini pada umumnya dialami 30 % laki laki. sedangkan pada wanita kerontokan rambut ini terjadi pada saat setelah masa menopause, pada awalnya rambut menipis lalu rontok di bagian depan dan merata di sisi kepala.
  • TOXIC ALOPECIA 
Jenis gejala kerontokan rambut ini di sebabkan karena pasca mengalami stres fisik atau stres emosional, hamil atau pasca melahirkan, operasi,konsumsi obat,kemoterapi,dan beberapa penyakit diabetes,lupus,tiroid,terapi radiasi.
  • ALOPECIA ARENTA
Gejala kerontokan Rambut jenis ini disebabkan oleh autoimun dimana biasanya dialami oleh anak usia muda dan kerontokan Rambut ini hanya bersifat sementara karena rambut dapat tumbuh kembali.

Gejala Rambut Rontok
Rambut Rontok
  • ALOPECIA UNIVERSALIS ATAU TOTALIS 
Gejala kerontokan jenis rambut ini disebabkan karena masalah psikologis dan kerontokan rambut ini tidak dapat tumbuh kembali, Kerontokan rambut menyerang di seluruh tubuh termasuk alis dan bulu mata. 
  • TRIKOTILOMANIA
Pada kasus gejala kerontokan rambut ini disebabkan karena tertarik atau patah.untuk menanggulangi gejala ini hanya dengan pengobatan yang tepat. 
  • SCARRING ALOPECIA
Gejala kerontokan rambut jenis ini terjadi di lokasi bekas luka atau daerah yang rusak seperti luka bakar atau kanker kulit. 

Semoga artikel saya kali ini bermanfaat, SALAM SEHAT.

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Gejala Rambut Rontok Yang Wajib Diketahui"

Post a Comment