Lupus Penyakit Langka Yang Wajib Diketahui

Lupus Penyakit Langka Yang wajib Diketahui - Lupus adalah penyakit autoimun kronis yang dapat merusak bagian tubuh seperti kulit,sendi, serta organ dalam tubuh. kronis atau akut biasanya muncul gejala dan tanda tanda yang cenderung berlangsung lebih lama dari enam minggu dan bahkan bertahun tahun. 

Lupus Penyakit Langka Yang Wajib Diketahui, Bila anda terserang lupus berarti ada sesuatu yang tidak beres dengan sistem kekebalan tubuh anda, dimana sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh dari bakteri, kuman atau virus penyerang ini justru kebalikanya sistem kekebalan tubuh kita menyerang balik jaringan tubuh kita sendiri. 

Gejala Lupus, Cara Mencegah, Lupus
LUPUS
Biasanya sistem kekebalan tubuh kita menghasilkan protein yang disebut antibodi yang melindungi tubuh dari penyerang tersebut, Autoimun pada penderita lupus tidak bisa membedakan antara penyerang asing dan jaringan tubuh yang sehat, sehingga dapat menyebabkan peradangan, nyeri, dan kerusakan diberbagai organ tubuh lainya. 

Gejala lupus, cara mencegah
Lupus
Lupus merupakan penyakit flare ( dimana gejala memburuk dan anda merasakan sakit sekali )  dan juga merupakan penyakit remisi ( dimana gejala membaik dan anda merasa lebih baik )

Ini adalah Beberapa fakta tambahan tentang Lupus Penyakit Langka Yang Wajib Diketahui : 
  • Lupus tidak Menular, bahkan melalui kontak seksual. 
  • Lupus tidak berhubungan dengan Kanker. Kanker adalah suatu kondisi ganas, jaringan abnormal yang tumbuh dengan cepat dan menyebar ke jaringan di sekitarnya. Sedangkan lupus adalah penyakit autoimun, seperti di jelaskan di atas. 
  • Lupus tidak terkait dengan HIV (Human Immune Deficiency Virus) atau AIDS (Acquired immune Deficiency Syndrome). Pada penderita HIV/AIDS sistem kekebalan tubuh kurang aktif,  sedangkan pada penderita LUPUS sistem kekebalan tubuh terlalu aktif
  • Penyakit lupus bermacam macam ada yang ringan bahkan ada yang sampai mengancam jiwa, dan penderita lupus harus di rawat oleh dokter karena dengan perawatan  medis yang bagus, penderita lupus dapat menjalani hidup yang lebih baik.
 
 Lupus Penyakit  Langka yang wajib diketaui , yang menderita lupus kebanyakan wanita  berumur(15-44 tahun), Namun pada pria, anak anak, dan remaja juga bisa terkena Lupus, Kebanyakan penderita adalah Wanita umur 15-44 tahun.
Demikian artikel Berjudul Lupus Penyakit langka yang wajib diketahui, semoga bermanfaat  BERBAGI ILMU.
 

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Lupus Penyakit Langka Yang Wajib Diketahui"

Post a Comment