Gejala dan Cara Mengobati Nyeri Pada Dada (Penyakit Jantung)

Gejala Dan Cara Mengobati Nyeri Pada Dada (Penyakit Jantung) - Pernahkah Anda mengalami sakit Nyeri pada dada sebelah kiri, jangan anggap remeh hal ini karena dapat di indikasikan kedalam Gejala Penyakit jantung. 

Nyeri Pada Dada adalah sebuah rasa sakit atau rasa tekanan pada dada anda, perlu diwaspadai saat anda merasakan rasa nyeri yang dimulai dari bahu hingga ketulang rusuk. Nmaun pada beberapa kasus yang terjadi rasa sakit atau nyeri bisa menjalar pada rahang, leher dan tangan anda. 

Ingat...!!!! sekali lagi saya perlu mengingatkan anda jangan lah anda menganggap remeh rasa nyeri pada dada anda, sebab selain menjadi gejala dari beberapa penyakit, Nyeri dada dapat juga menjadi Gejala Penyakit jantung..Waspadalah..Waspadalah..Waspadalah. Gejala dan Cara Mengobati Nyeri Pada Dada (Pnyakit Jantung) 

Waspadai Nyeri Pada Dada, Gejala penyakit Jantung
Nyeri Dada 

Rasa nyeri pada dada biasanya banyak orang mengkaitkan dengan penyakit jantung, namun sesungguhnya perlu anda tahu, tidak selalu rasa nyeri pada dada disebabkan oleh penyakit jantung. Ada banyak faktor lain yang mempengaruhi rasa nyeri pada dada anda diantaranya seperti permasalahan pada daya cerna tubuh, masalah otot, atau faktor tulang. 

Berikut adalah beberapa faktor penyebab rasa nyeri pada dada yang tergolong tidak gawat diantaranya : 
  • Cedera pada otot otot dada atau cedera tulang rusuk. 
  • Adanya peradangan pad tulang rawan yang menyambungkan tulang dada dengan tulang rusuk atau disebut dengan Costochondritis. 
  • GERD atau penyakit asam lambung dan nyeri ulu hati. 
  • Penyakit batu empedu juga bisa menimbulkan nyeri pada dada. 
  • Gangguan pada Kandung empedu. 
  • Terjadi peradangan pada jaringan payudara atau disebut dengan Mastitis. 
  • Mengalami Infeksi Herpes Zoster. 
  • Fibromyalgia adalah rasa nyeri yang terjadi pada jaringan ikat pada dinding rongga atas. 
Itulah beberapa penyakit yang sering menimbulkan rasa nyeri pada dada yang pada umumnya tergolong aman. jadi, bila anda mengalami beberapa penyakit di atas rasa nyerinya belum bisa dihubungkan dengan penyakit jantung. 

Selain beberapa faktor penyakit di atas yang menimbulkan rasa nyeri pada dada ada juga faktor penyebab lainya yang bisa menimbulkan rasa nyeri pada dada dan membutuhkan penanganan darurat dari dokter seperti : 

  • Kecemasan atau serangan panik sehingga detak jantung menjadi cepat dan sesak nafas, yang dilanda rasa ketakutan atau kecemasan yang hebat. 
  • Penyakit Pneumotoraks yang disebabkan oleh adanya udara diantara kedua lapisan yang membungkus paru paru yang mengakibatkan paru paru mengempis dan sangat sulit untuk bernafas. 
  • Terbentuknya penggumpalan darah yang terjadi di pembuluh darah paru paru. 
Apabila mengalami 3 penyakit diatas sebaiknya segera bawa kerumah sakit untuk mendapatkan penanganan Darurat. Terima kasih telah membaca Artikel Gejala Dan Cara Mengobati Nyeri pada dada (Penyakit Jantung). Semoga artikel diatas bermanfaat . 



Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Gejala dan Cara Mengobati Nyeri Pada Dada (Penyakit Jantung)"

Post a Comment