5 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

5 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan - Siapa sih yang gak kenal dengan kopi yang satu ini, si kecil bulat lonjong berwarna coklat kehitaman bahkan kopi sekarang menjadi trend di kalangan muda, sekarang ini banyak sekali warung kopi atau warkop, cafe yang menyediakan kopi. di toko atau supermarkert kita juga bisa menjupai minuman  kopi siap saji. sangat mudah sekali untuk mengkonsumsinya. 

5 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan sangat penting untuk di ketahui, Kebanyakan orang salah berfikir jika kopi itu ialah minuman yang tidak sehat mungkin dikarenakan kandungan kafeinnya yang tinggi dapat mengganggu masalah kesehatan, tidak sepenuhmya kopi menjadi minuman yang berbahaya jika kita mengkonsumsinya dengan tepat. Buat anda yang memiliki masalah lambung di anjurkan sebaiknya minum kopi setelah makan, selain itu juga minumlah kopi dengan kadar gula yang rendah. Raciklah kopi dengan kadar gula yang rendah dan sebisa mungkin lebih encer. Anjuran yang perlu di ingat adalah minum lah kopi 1-2 cangkir perhari adalah porsi yang ideal dalam menjaga kesehatan anda. 

manfaat kopi, kesehatan, tips kesehatan
Manfaat Kopi 
Berikut ini adalah manfaat kopi bagi kesehatan : 
  • 1. Membantu Melawan Depresi 

Depresi sering di alami oleh wanita dalam melaksanakan aktivitasnya sehari hari, kandungan yang terdapat di dalam kopi mampu membantu meminimalisir depresi, Ternyata bagi anda yang mengkonsumsi kopi akan mengurangi 10 persen resiko depresi dari pada mereka yang tidak mengkonsumsinya sama sekali. 
  • 2. Menghindari stres dan putus asa 
Aroma kopi diyakini mempunyai peranan dalam mengurangi stres karena aroma kopi dapat memicu aktivitas gen untuk melindungi sel-sel saraf, meskipun demikian para peneliti mengingatkan bahwa mengkonsumsi 4 cangkir kopi atau lebih dalam setiap hari akan merugikan kesehatan anda.
  • 3. Menjaga kesehata hati 
Dalam sejumlah penelitian telah menunjukan bahwa kafein dapat membantu menjaga kesehatan hati, mengkonsumsi kopi secara teratur dapat mengurangi resiko seseorang dari primary sclerosing cholangitis (PCS) yaitu penyakit autoimun langka yang mengakibatkan gagal hati, sirosis hati dan kanker.
    Manfaat kopi, Kesehatan, Tips kesehatan
    Kopi 
  • 4. Menurunkan resiko diabetes Tipe II 
Mengkonsumsi kopi dengan porsi yang sesuai setiap hari akan membantu anda dalam menurunkan 25 persen resiko terkena diabetes tipe II. Kromium dan magnesium di dalam kopi dapat membantu menekan resiko diabetes tipe II, meskipun demikian perhatikan jumlah gula yang digunakan dalam membuat kopi.

  • 5. Kopi dapat menangkal kanker kulit. 
Saat kita minum kopi dapat membuat suasana hati menjadi rilex dan santaiselain itu mengkonsumsi kopi dapat membantu anda dalam melawan penyakit berbahaya yaitu kanker kulit. Bagi anda kaum wanita yang mengkonsumsi kopi 2 cangkir dalam sehari  dapat menurunkan resiko jauh lebih kecil kemungkinanya untuk mengembangkan kanker kulit di banding mereka yang tidak minum kopi.

Semoga Bermanfaat. Salam Sehat!!!

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "5 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan"

Post a Comment