Gejala Dan Cara Mencegah Ambeien Wasir

Gejala Dan Cara Mengobati Ambeien Wasir - Kalau Membicarakan tentang panyakit yang satu ini kebanyakan orang pasti banyak yang malu karena posisinya yang nyelempit di anus. Padahal penyakit ini bisa menyerang siapa saja anak anak, bahkan orang dewasa tidak pandang bulu. 

Ambeien atau wasir dalam bahasa medis disebut dengan hemoroid adalah pembesaran pembuluh darah vena yang berada di daerah anus, sedangkan pembuluh darah vena adalah pembuluh darah yang tipis dan elastis. Oleh karena itu tekanan yang tinggi akan membuat pembuluh darah vena melebar dan menampung darah. Inilah Pentingnya kita mengetahui Gejala Dan Cara Mencegah Ambeien Wasir

Gejala, Cara mencegah, Ambeien
Ambeien
Meskipun Penyakit Ambien Atau Wasir tidak berbahaya, kebanyakanorang yang menderita baru memeriksakan diri pada dokter setelah mengalami ambien stadium akut, oleh karena itu kita harus memahami Gejala Dan Cara Mengobati Ambeien Wasir. sehingga saat tahu gejala dan tanda tanda Penyakit Ambien kita bisa mengammbil langkah awal sebelum menjalar ke stadium akut. 

Berikut Adalah Gejala gejala Ambeien yang wajib diketahui: 
  • Ambien Stadium I : Gejala dari ambeien stadium I biasanya jarang dirasakan karena jarang sekali mengganggu aktivitas, Tanda tandanya Pada Anus terasa panas, gatal dan susang buang air besar. 
  • Ambeien Stadium II: Pada stadium ini biasanya mulai terasa sakit dan terjadi pendarahan saat BAB dan terkadang keluar benjolan kecil di anus berupa daging kecil dan dapat masuk kembali tanpa bantuan tangan. 
  •  Ambeien stadium III : Pada stadium ini sering terjadi pendarahan dan keluar benjolan kecil berupa daging di anus yang di sertai rasa sakit, bahkan untuk memasukanya kembali harus di dorong dengan bantuan tangan. Pada stadium ini Hemoroid sudah mengganggu aktivitas seseorang, dan benjolan sering keluar walaupun masih kecil seukuran ujung jari kelingking. 
  • Ambeien Stadium IV : Pada stadium ini ambeien sangat menggangu aktivitas seseorang karena rasa sakit yang di timbulkan serta Benjolan yang keluar tidak kecil lagi bahkan telah berbentuk lingkaran di daerah anus. 
   
 Ambeien atau wasir bisa terjadi karena saat mengejan terlalu kuat, terlalu banyak duduk atau berdiri,kurang mengkonsumsi makanan berserat, sering diderita wanita hamil dan sehabis melahirkan, pada intinya hemoroid atau ambeien di sebabakan karena adanya tekanan rongga perutyang berkepanjangan sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah balik vena, serta terjadi pembengkakan jaringan di dinding dubur. Dengan Mengetahui Gejala dan Cara Mencegah Ambeien wasir. 

Gejala, Cara mencegah, Ambeien
Ambeien

Dibawah ini 6 Jurus Jitu Mencegah  Ambeien atau wasir
  1. Konsumsilah makanan yang berserat tinggi untuk menghindari sembelit, karena sembelit dapat meningkatkan resiko terjadinya Ambeien atau wasir
  2. Minum air putih secukupnya, 
  3. Mengatur Pola Makanan yang kita konsumsi agar buang air besar menjadi lancar
  4. Jangan duduk terlalau Lama atau Berdiri terlalu lama
  5. Hindari konsumsi Makanan Pedas 
  6. Usahakan kalu tidur miring kekiri karena sebab pembuluh darah Vena yang bermuara di dubur berada di sisi tubuh sebelah kanan.
Demikian Artikel saya Gejala Dan Cara Mencegah Ambeien Wasir, Semoga Bermanfaat. SALAM SEHAT.
 

Share :

Facebook Twitter Google+

0 Response to "Gejala Dan Cara Mencegah Ambeien Wasir"

Post a Comment